Welcome

WELCOME TO MY BLOGS

Senin, 01 November 2010

Kiat menaikan IPK

Mungkin diantara kita yang menjadi mahasiswa ingin sekali mendapat IPK yang tinggi,hal ini sangat di harapkan mahasiswa itu sendiri,atau mungkin orang tuannya.Tapi hal ini tidak akan terjadi bila mahasiswa tersebut malas-malasan dalam kuliahnnya.Maka dari itu saya anjurkan bila kita ingin mendapat nilai IPK tinggi kita hanya melakukan 3 hal saja,biarpun hal ini sederhana,dampaknnya besar bagi kita:
1. Bila kita dikasih tugas oleh dosen kita,maka kita harus mengerjakannya sendiri.Hal ini sangat bermanfaat bagi kita karena jika kita terus dan terus mengerjakan tugas yang dosen kita berikan,makah dalam ulangan(Kuis) nanti kita akan mengerjakannya dengan mudah.(Usahakan dalam mengerjakan tugas apapun kita tidak menyontek)
2. Kejar nilai mata kuliah yang tidak disenangi,karena mata kuliah yang kita tidak senangi merupakan mata kuliah penunjang,Kalau perlu kejar terus dosen mata kuliah yang tidak kita senangi agar kita benar-benar mengerti.Jika hal ini di lakukan,maka nilai kita akan semakin baik dalam mata kuliah penunjang,maupun mata kuliah jurusan kita.
3. Jika kita sudah mendapat nilai bagus di mata kuliah penunjang,sekarang saatnya kita mengejar mata kuliah yang kita senangin,sama seperti mata kuliah yang tidak kita senagi,kejar terus dosen mata kuliah yang kita senangin,lalu Tanya terus sampai kita benar-benar menguasai mata kuliah tersebut.Dan hal ini akan membuat nilai kita bagus,Belajar keras dan selesaikan semua tugas dengan baik,jika kita mendapat nilai tinggi di mata kuliah yang kita tidak sukai dan kita sukai,maka IPK kita akan menjadi tinggi.
Itulah tips dari saya,semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar