Welcome

WELCOME TO MY BLOGS

Jumat, 19 November 2010

TIPS MENGURANGI KEMACETAN

Kemacetan merupakan hal yang sering terjadi di kota-kota besar,terutama Jakarta.Hampir setiap hari kemacetan terjadi.Hal ini banyak di sebabkan oleh kendaraan-kendaraan,baik kendaraan pribadi,maupun angkutan umum.
Hal ini sangat sulit di hindarkan,karena banyak para pengguna jalan yang bersikap egois.Banyak diantara mereka yang ingin menang sendiri jika sudah dijalan,sehingga kemacetan pun tak terhindarkan.Selain itu kemacetan di jalan juga di sebabkan oleh angkutan umum yang mengetem sembrangan.Sehingga jalan tertutup dan mobil lainnya tidak bisa keluar.
Maka dari itu,polisi harus bekerja keras,agar hal ini tidak terjadi,polisi sebagai penegak hukum harus berani bertindak jika ada hal-hal yang melanggar peraturan lalu lintas.Agar pengguna jalan mematuhi peraturan lalulintas.Selain itu kita harus sadar akan mematuhi rambu-rambu lalulintas.
Selain itu,untuk menghindari kemacetan lalu lintas,langkah yang paling baik adalah mengurangi jumlah impor kendaraan,baik itu mobil ataupun motor.Hal ini akan mengurangi daya beli konsumen di Indonesia,dan pasti akan megurangi kemacetan yamg disebabkan kendaraan pribadi.
Selain itu masyarakat harus mengurangi menggunakan kendaraan pribadi jika sedang berpergian.Baik itu dekat maupun jauh,toh pemerintah sudah berupaya meningkatkan fasilitas kendaraan umum,seperti adannya busway,kereta express dan sekarang yang sedang di bangun pemerintah,yaitu monorel.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar