Welcome

WELCOME TO MY BLOGS

Senin, 01 November 2010

Kiat semangat dalam Kuliah

Kita sebagai mahasiswa,khususunya diri saya pribadi sangat bosan jika tiap hari kuliah dan kuliah,tapi saya melihat artikel yang dikasih teman saya dan membuat saya berfikir ada benarnnya juga artikel tersebut,artikel ini megasih tips menjadi mahasiswa sukses:
1. Yakinkan diri anda bahwa anda yang terbaik dari teman-teman kelas anda,dan anda harus yakin menguasai pelajaran yang di berikan oleh bapak/ibu dosen
2. Renungkan perjalanan hidup anda,dari SD sampai kuliah,misalnnya waktu SD anda mendapat ranking,menjuarai lomba balap karung,lalu pas SMP anda tidak berani menembak cw yang anda sukai,anda menjadi juara di kelas,lalu masa SMA anda pernah di tolak cw yang anda tembak(hehehe).Hal ini menyebabkan anda akan mengenang masa lalu anda dan akan membuat semangat hidup yang baru pada diri anda.
3. Lalu renungkan lah diri anda pada saat dikampus,seperti waktu anda senag karena di terima di kampus yang anda tempati saat ini,lalu mengenang pada saat anda mengikuti ospek di kampus anda,memikirkan dosen-dosen yang anda senangi sehingga anda mendapatkan nilai “A”.
4. Lalu anda harus berfikir mata kuliah apa yang anda kuasai,misal anda menyukai mata kuliah algoritma.Nah dari situ anda harus mendalami pelajaran Algoritma anda,hal ini membuat anda semakin menyukai pelajaran tersebut dan hal ini kan berdampak positif bagi pelajaran lainnya,karena hidup anda menjadi berwarna Karen pelajaran algoritma tersebut.
5. Lalu pada saat anda tidur,usahakan jangan tidur terlalu lama,karena anda bukan anak kecil lagi,yah paling cukup tidur anda 3 jam lah.Hehehe
6. Lalu sebelum masuk kuliah anda harus baca-baca buku yang dosen anda mau ajarkan,agar pada saat dosen anda menerangkan pelajaran,anda akan langsung nyambung dengan pelajaran yang dosen anda ajarkan.Dan hal ini akan membuat anda menjadi aktif dikelas.
7. Lanjutin perjuangan hidup anda sampai akhir,dan anda harus bertekat bahwa anda harus mendapat nilai “A” pada saat ujian nanti
Nah itulah Tips dai artikel yang say abaca,semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar