Welcome

WELCOME TO MY BLOGS

Senin, 29 November 2010

MEMPUNYAI RASA SYUKUR TERHADAP TUHAN

Coba kita pikirkan, apa yang sudah tuhan berikan kepada kita? Anggota tubuh yang sempurna,materi,jabatan,alam,dll. Pernahkah kita bersyukur terhadap apa yang di berikan tuhan kepada kita?
Pagi hari setelah kita bangun tidur,kita bisa melihat matahari lagi, menghirup udara di pagi hari, lalu kita masih bisa bertemu kedua orang tua kita lagi,apakah kita pernah berpikir bahwa itu semua adalah kehendak tuhan,lalu apakah kita bersyukur terhadapnya?Lalu dengan kehendak tuhan kita bisa sekolah ataupun kuliah,apakah kita sudah bersyukur atas kehendak tuhan tersebut,lalu pada saat kita bekerja, tuhanlah yang memberi kita rezeki,tuhan member rezeki melalui tangan dari atasan kita. Lalu apakah kita bersyukur atas apa yang tuhan berikan kepada kita? Setiap kita berpergian, pasti kita sering melihat keindahan alam,seperti gunung-gunung, laut, sawah yang terbentang. Apakah kita sudah bersyukur kepadannya? Lalu tuhan memberikan matahari untuk menyinari bumi, tuhan memberikan air hujan agar kita dapat hidup di bumi,apakah kita sudah bersyukur terhadapnya?
Coba kita lihat orang-orang yang memiliki nasib yang berbeda dari kita,kita lihat banyak orang-orang yang tidak bersekolah,atau kebanyakan dari mereka bekerja untuk bisa membayar sekolahnnya sendiri,lalu banyak orang yang menjadi pengangguran,akibat dia tidak bersekolah ataupun dia di PHK dari tempatnya bekerja,lalu kita pasti pernah melihat orang yang tidak mempunyai fisik sempuna seperti kita yang memliki fisik sempurna.
Maka dari itu kita harus pandai-pandai mensyukuri apa yang telah tuhan berikan kepada kita,biarpun yang di berikan tuhan kurang baik bagi kita,kita harus tetap mensyukurinya,karena apa yang di berikan tuhan kepada kita pasti aka nada hikmahnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar