Welcome

WELCOME TO MY BLOGS

Senin, 29 November 2010

TANGGAPI SEKOLAH YANG BERBUAT CURANG

Banyak di antara kita yang melihat anak-anak di usia sekolah yang sudah bekerja di jalanan,pekerjaan mereka pun beranekaragam, ada yang menjadi tukang Koran,pembersih jendela mobil, sampai pedagan asongan. Padahal kita tahu bahwa ini mereka bekerja pada jam-jam sekolah,tetapi mereka bekerja, dan tidak bersekolah.
Banyak di antara mereka karena alasan tertentu, mulai dari tidak ada nya biaya untuk sekolah, sampai ada anak yang menjadi tulang punggung untuk keluargannya (hal ini biasannya di sebabkan orang tua anak tidak bekerja). Tapi, akhir-akhir ini pemerintah terus berupaya mencanagkan program sekolah gratis. Tetapi banyak salah satu sekolah-sekolah yang berbuat curang, misalnya sekolah itu terus meminta biaya bayaran tiap bulannya, padahal pemerintah sudah mencanangkan bantuan untuk sekolah itu melalui program BOS(bantuan operasional sekolah). Lalu ada sekolah yang memang tidak memungut bayaran perbulan pada siwa-siswanya, tetapi sekolah tersebut meminta pungutan biaya bisa dua kali lipat dari bayaran perbulan untuk alas an yamg tidak jelas.
Para orang tua bila menemukan kasus tersebut harusnya menanggapi sekolah tersebut, dan harus protes terhadap sekolah tersebut. Atau melaporkan hal ini terhadap PEMDA(Pemerintah daerah) setempat. Hal ini harus dilakukan karena masa depan anak di sekolah ada di tangan para orang tua, kejadian tersebut bila tidak di tanggapi akan mengakibatkan si anak putus sekolah dan akan mengakibatkan masa depan anak yang suram.
Kita dan pemerintah juga harus peduli pada kasus ini, karena kita tahu bahwa anak-anak adalah generasi penerus bangsa. Jika anak-anak tersebut tidak bersekolah,maka akan jadi apa bangsa ini?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar