Welcome

WELCOME TO MY BLOGS

Senin, 29 November 2010

KITA JAGA PENINGGALAN SEJARAH DAN ALAM INDONESIA

Banyak sekali bangunan-bangunan tua yang bersejarah yang terdapat di Indonesia,sepeti bangunan gedung yang terdapat di kota Jakarta(kota tua), candi-candi dari berbagai daerah di Indonesia, dll. Selain itu Indonesia sebagai negra tropis mempunyai keadaan alam yang sangat melimpah. Gunung-gunung yang bertebaran, sawah- sawah yang hijau, hutan-hutan yang luas, dan Indonesia sebagai negara kepulauan juga memiliki laut yang banyak.
Tetapi, sayang sekali masyarakat di Indonesia tidak peduli dengan peniggalan sejarah bangsanya, seperti bangunan tua yang terdapat di kota Jakarta(kota tua). Jika kita pergi kesana kita akan takjup melihat gedung-gedung bekas jaman peninggalan colonial Belanda. Akan tetapi, jika kita melihat gedung-gedung tua tersebut keadaanyya sangat memperhatikan. Gedungnya mulai rapuh, lalu banyak coretan-coretan pada dinding gedung tersebut. Padahal kita tahu bahwa gedung tersebut merupakan asset bagi bangsa terhadap dunia. Karena jika gedung tersebut terawat, maka kawasan kota tua akan menjadi tempat wisata terbanyak, baik wisata mancanegara, maupun dalam negri.
Selain itu kita juga harus menjaga alam di Indonesia, karena keadaan alam kita lebih baik daripada negara-negara lain. Banyak negara yang memuji keadaan alam kita yang benar-benar baik. Tetapi sayangnnya masyarakat banyak merusak alam di Indonesia. Banyak diantara mereka yang membuang sampah sembarangan di kali, membuang sampah di laut, menebang huta secara illegal,sehinngga hal ini akan mengakibatkan bencana bagi bangsa Indonesia. Bencana tersebut seperti bencana banjir, terjadinya longsor, sampai panasnya cuaca di Indonesia karena tidak adannya pohon di hutan, Padahal kita tahu bahwa hutan adalah paru-paru dunia.Lalu keadaan laut yang tadinya bersih menjadi kotor karena banyaknya sampah. Padahal, jika laut tersebut tidak ada sampah, mungkin laut tersebut akan menjadi tempat rekreasinya.
Jika bencana tersebut terjadi, kita sebenarnya tidak pantas menangis, karena bencana tersebut akibat ulah tangan kita sendiri. Maka dari itu, jagalah keadaan alam di Indonesia, jagalah juga peninggalan sejarah di Indonesia, karena hal tersebut adalah warisan kepada anak cucu kita.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar